Ramuan Tradisional Eksim Basah

ramuan-tradisional-eksim-basah

Kondisi peradangan pada kulit yang disebut ulkus kulit merupakan salah satu masalah yang cukup serius. Sebagian besar masyarakat menyebutnya dengan eksim basah. Eksim akan membuat kulit gatal, merah, terasa kering, kasar dan bahkan pecah-pecah. Eksim basah lebih sering terjadi pada usia dewasa terutama pria dan jarang terjadi pada anak-anak.

Meskipun begitu Anda tetap perlu mewaspadainya. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko seseorang terkena eksim basah. Diantaranya :

  • Memiliki sensitivitas terhadap beberapa senyawa kimia seperti logam (nikel, krom, kobal) dan obat-obatan seperti neomycin
  • Memiliki kulit kering (xerosis)
  • Pernah mengalami eksim sebelumnya
  • Infeksi kulit dari bakteri
  • Terdapat luka pada kulit akibat gigitan serangga, senyawa kimia atau goresan benda asing
  • Mengalami pembengkakan di kaki akibat peredaran darah yang kurang lancar
  • Menggunakan obat-obatan tertentu seperti isotretinoin dan interferon

Eksim basah dapat terjadi akibat infeksi bakteri Staphylococcus dan Micrococcus. Namun beberapa ahli mencurigai eksim berhubungan dengan aktivitas daya pertahanan tubuh (imun) yang berlebihan. Hal ini menyebabkan tubuh mengalami reaksi berlebihan terhadap bakteri atau iritan yang sebenarnya tidak berbahaya pada kulit.

Daerah yang biasanya sering terjangkit penyakit eksim adalah pada sela-sela jari tangan atau kaki, dan daerah-daerah lipatan tubuh, seperti sela paha, belakang lutut, pergelangan tangan dan daerah sekitar leher.

Ciri Ciri Eksim Basah
  1. Rasa panas dan dingin yang berlebihan pada bagian kulit yang terkena eksim
  2. Rasa gatal terutama terasa pada malam hari
  3. Akan tampak lepuhan-lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakan
  4. Ketika terbentuk luka terbuka, maka lesi tersebut terlihat basah
  5. Ketika cairan mengering, menjadi berkerak dan setelah sekian lama menjadi bersisik
Apakah Eksim Dapat Menular?

Bagi orang awam, kulit yang terkena eksim mungkin terlihat jorok sehingga tidak sedikit dari mereka yang termakan anggapan bahwa eksim itu adalah penyakit yang langsung disebabkan oleh infeksi dan dapat menular dengan cepat seperti wabah. Sebenarnya eksim tidak menular, kecuali kulit eksim terkena infeksi kulit karena bakteri MRSA (methicillin-resistant staphylococcus aureus), Stapphilococcus, atau virus herpes, bakteri dan virus inilah yang menular.

Eksim sendiri sebenarnya bersifat familial, artinya hanya muncul pada orang dengan riwayat eksim sendiri ataupun keluarganya yang memiliki kelainan atopi. Atopi adalah kelainan dengan dasar genetik yang ditandai oleh kecenderungan individu untuk membentuk antibodi yaitu yang dinamakan dengan imunoglobulin E (IgE) spesifik bila berhadapan dengan suatu bahan dapat menyebabkan terjadinya alergi.

Orang yang menderita eksim, umumnya ia atau keluarganya juga akan mengidap salah satu atau lebih penyakit atopi yang lain seperti asma, rhinitis alergi, konjungtivitas alergika, serta beberapa bentuk urtikaria (bentol merah pada kulit).

Menderita penyakit eksim baik eksim kering ataupun eksim basah memang dapat menganggu aktivitas sehari-hari, biasanya gejala gatal yang parah akan muncul pada malam hari sehingga dapat menganggu waktu tidur atau istirahat Anda. Ketika Anda menduga dan mendapati gejala awal eksim ada baiknya Anda segera melakukan penanganan sebelum eksim bertambah menjalar ke sekujur tubuh Anda.

Obat Tradisional Eksim Basah dan Kering Paling Ampuh

  • Bengkoang dan Belerang
ramuan-tradisional-eksim-basah

Belerang merupakan unsur non logam yang bisa mengelupaskan kulit mati secara cepat. Sejak dulu, belerang digunakan sebagai obat berbagai penyakit kulit akibat infeksi jamur, dan tungau. Belerang juga bisa menjadi antiinflamasi untuk mengatasi eksim. Pemakaian belerang dapat dikombinasikan dengan bengkuang. Kandungan vitamin C dan E di dalmnya mampu mengembalikan warna kulit yang terkelupas. Buah ini juga bisa menghilangkan bekas eksim.

Cara pengolahannya, siapkan 4 sendok makan bengkuang, 3 sdm tepung belerang, serta 2 sdm minyak kelapa. Langkah selanjutnya Anda harus menumbuk biji bengkuang dan tepung belerang sampai halus. Lalu, tuangkan minyak kelapa sambil mengaduk-aduknya. Setelah tercampur, oleskan ke kulit yang terserang eksim. Lakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

  • Daun Ketepeng Cina
ramuan-tradisional-eksim-basah

Daun ketepeng cina kerap digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Salah satunya adalah gejala eksim. Kandungan kimia didalamnya bisa memberikan efek farmakologis. Bersama dengan daun tersebut siapkan pula kunyit sepotong dan daun asam muda secukupnya. Seluruh bahan perlu Anda cuci lebih dulu barulah Anda tumbuk bersama-sama. Selesai menumbuk, Anda dapat menerapkannya ke kulit yang bereksim, lakukanlah secara rutin 2 kali sehari.

  • Cuka Apel
ramuan-tradisional-eksim-basah

Siapa sangka ternyata cuka apel sudah sejak lama dikenal untuk meredakan radang serta luka bakar pada kulit. Kemampuannya sebagai disinfektan alami dan kandungan vitamin V nya sangat baik untuk memulihkan kulit.

Cara menggunakannya cukup dengan menyelupkan bola kapas pada sari cuka apel, kemudian oleskan pada daerah kulit yang terkena eksim. Jika eksimnya menyebar luas, seperti di punggung misalnya, bisa juga menggunakan handuk kecil yang dicelupkan ke sari cuka apel kemudian di kompreskan ke area kulit yang terkena eksim.

  • Gel Lidah Buaya
ramuan-tradisional-eksim-basah

Lidah buaya memiliki zat anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan rasa gatal sekaligus sensasi terbakar pada kulit eksim. Ditambah lagi sifat anti mikroba yang dapat mencegah infeksi kulit lebih lanjut.

Anda dapat mengambil ekstrak gel dari daun lidah buaya segar. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak ekstrak vitamin E ke dalamnya. Kemudian oleskan langsung ke kulit yang terkena. Biarkan sampai kering dengan sendirinya, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari selama beberapa minggu sampai gatal mereda.

  • Kunyit
ramuan-tradisional-eksim-basah

Sebuah studi yang diterbitkan dalam terbitan Journal of Drugs in Dermatology pada tahun 2010 menyebutkan bahwa kunyit bisa digunakan sebagai alternatif obat eksim alami akibat kandungan antioksidannya untuk kulit. Selain itu, curcumin, bahan aktif yang ada dalam kunyit, memiliki sifat anti inflamasi dan bakterisida yang membantu mengobati peradangan dan gatal pada kulit.

Ramuan kunyit bisa dikombinasikan dengan lengkuas dan kapur sirih. Anda harus menyiapkan lengkuas 10 gram, kapur sirih 3 gram, serta kunyit 10 gram. Selanjutnya, parut lengkuas dan kunyit sampai halus. Setelah itu, bahan tersebut dicampurkan dengan kapur sirih. Kalau sudah menyatu, tempelkan ramuan ke kulit yang terkena eksim. Terakhir, balut bagian tersebut menggunakan perban.

  • Daun Sirih
ramuan-tradisional-eksim-basah

Tanaman daun sirih ini mengandung kaya akan kandungan seperti saponin, tannin, eugenol, minyak esensial yang mempunyai peran dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu kandungan anti-septik dan antiiflamasi yang terdapat pada daun sirih, ternyata berkhasiat dalam menghilangkan rasa gatal akibat gejala eksim basah ataupun kering.

Daun sirih bisa Anda tumbuk beberapa lembar. Setelah itu balurkan langsung ke kulit yang terkena eksim supaya sari atau getahnya dapat teresap sempurna ke dalam kulit untuk proses penyembuhan.

  • Daun Kecubung
ramuan-tradisional-eksim-basah

Daun kecubung memang sangat ampuh dalam mengatasi dan mengobati gejala eksim. Selain itu ramuan ini juga efektif untuk mengatasi penyakit kulit lainnya seperti bisul. Cara pengolahannya adalah dengan menyiapkan 3 lembar daun kecubung, kemudian dihaluskan hingga lumat dan dicampurkan dengan satu sendok makan minyak kelapa. Kedua bahan tersebut kemudian dipanaskan, lalu dioleskan pada kulit yang terkena eksim selagi hangat.

Itulah beberapa jenis bahan tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengobati eksim. Namun jika penyakit eksim yang Anda derita justru semakin parah atau mengalami iritasi sebaiknya segera hentikan pemakaian sebelum kondisi semakin parah.

Sekarang saatnya Anda bisa mencoba menggunakan obat herbal yang sudah jelas khasiatnya dan juga praktis tanpa harus mengolah bahan terlebih dahulu. Khasiatnya yang ampuh juga telah dibuktikan oleh beberapa penelitian para pakar ahli kesehatan yang membuktikan bahwa mampu mengobati eksim sampai tuntas dan aman tanpa efek samping.

Obat Herbal Eksim Basah dan Kering, Walatra Propolis Brazil Menyembuhkan Eksim 100% Alami Dengan Cepat

Seperti yang telah diketahui bahwa eksim merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang cukup menganggu, hal ini karena gejalanya dapat mengakibatkan gatal yang hebat. Maka dari itu dalam penyembuhannya pun Anda perlu memilih solusi pengobatan yang tepat. Hanya dengan Walatra Propolis Brazil yang cocok dan ampuh dalam menyembuhkan dan menghilangkan eksim sampai tuntas.

Produk herbal ini terbuat dari 100% Propolis Brazil ASLI tanpa campuran bahan kimia apapun di dalamnya. Propolis sendiri merupakan sumber nutrisi sempurna serta lengkap dengan potensi yang tidak terbatas. Propolis ini sudah ada sejak jaman dulu kala dan sudah dikenal memiliki khasiat luar biasa.

Namun dari sekian banyak propolis yang ada didunia, propolis brazil lah yang menjadi terbaik. Itu karena propolis ini berasal dari zat organik murni hasil uraian lebah madu brazil yang dihasilkan dari substansi dari tumbuhan daun muda yang disebut Baccharis dracunculifolia.

Keunggulan Walatra Propolis Brazil

Keunggulan Walatra Propolis Brazil ini terletak pada proses pengolahannya. Dimana semua komposisi obat herbal ini diolah dengan menggunakan teknologi modern yaitu NANO TECHNOLOGY yang canggih serta ditangani oleh para ahli di bidang kesehatan sehingga kualitas dan khasiat dalam Walatra Propolis ini tetap terjaga dan sudah teruji klinis.

Apakah Anda tahu apa itu NANO TECHNOLOGY?

Nano Teknologi adalah ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengontrol suatu zat dan material dengan sistem yang menggunakan skala nanometer, sehingga dapat menghasilkan suatu fungsi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Ukuran dari 1 nano meter ini adalah 1 per 1 miliar yang berarti 50.000 kali lebih kecil dibandingkan ukuran rambut manusia.

Keuntungan yang didapat karena nano teknologi ini adalah mudahnya tubuh untuk melakukan penyerapan terhadap kandungan yang berada dalam propolis brazil. Oleh karena itu, proses penyembuhan dapat dilakukan lebih efektif karena nutrisi penting dapat mudah dihantarkan kedalam sel target tanpa merusak sel sehat dalam tubuh.

 

Selain itu Anda tidak perlu khawatir dalam mengonsumsi Walatra Propolis Brazil ini. Karena sudah memiliki izin edar resmi dari BPOM dengan No POM TR 153684231 serta bersertifikasi HALAL dari MUI serta aman tanpa efek samping.

Propolis BRazil ini sendiri memiliki banyak kandungan didalamnya, seperti :

  • Flavonoid
  • Asam fenol artepilin C
  • Semua jenis vitamin (Vitamin A, B2, B6, E, C, D, asam folat, asam nikotinat), terkecuali vitamin K.
  • Berbagai jenis mineral: besi, tembaga, seng, mangan, alumunium, unsur kima, vanadium, strotium, silicon dan zat kapur.
  • 16 rantai asam amino untuk regenerasi sel
  • Lebih dari 180 phytochemicals

Nutrisi kandungannya yang sangat lengkap dan berkhasiat tinggi, semua bersatu padu membentuk kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel rusak dan telah banyak yang membuktikan bahwa obat herbal Walatra Propolis Brazil merupakan pilihan tepat obat alami penyakit eksim basah dan kering yang terbukti paling ampuh dibandingkan produk lainnya.

Penelitian Ilmiah Yang Membuktikan Bahwa Propolis Brazil Sangat Ampuh Untuk Mengobati Eksim

Beberapa penelitian yang telah dilakukan, propolis memiliki efek penyembuhan dan pencegahan terhadap beberapa penyakit kulit. Misalnya penelitian pada tahun 1988 oleh dr. Giurcaneanu dan dr. Franjfeik dari Austria yang menguji coba propolis pada penyakit herpes zoster yang disebabkan oleh virus varicella zoster dibuktikan propolis dapat mengurangi lamanya sakit, menghilangkan gatal dalam 3 hari, dan mengurangi rasa nyeri setelah 48 jam pemakaian.

Pada tahun 1999, Stojko, Polandia berhasil mengobati 96 kasus luka kulit akibat berbaring terlalu lama. Propolis yang terkenal dengan komponen antioksidan mampu menetralisasi efek radikal bebas akibat luka bakar, mencegah keriput, serta mengobati jamur kulit dan psoriasis.Penelitian lain juga membuktikan bahwa propolis dapat menghilangkan kutil akibat kuman papilloma virus.

Selain itu ada penelitian lainnya mengenai Walatra Propolis Brazil :

  • John Diamond MD; Propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
  • Ray Kupinsel; Propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping
  • Profesor Arnold Becket; Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut dan sakit tenggorokan.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospita Tiongkok); propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
  • Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker.
  • Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
  • Majalah anti biotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluarsa.

Berbagai fakta mengenai propolis pun telah dibuktikan dalam Al-Quran Surat An-Nahl ayat 68-69, Allah SWT berfirman :

“Dan Rabbmu mengilhamkan kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia.’ (QS.An Nahl:68) Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS.An Nahl:69)”

DETAIL PRODUK WALATRA PROPOLIS BRAZIL

Nama Produk
Walatra Propolis Brazil
Isi Kemasan Botol
6 ml
Harga Resmi
Rp. 150.000,-/botol (belum termasuk ongkir)
Komposisi
100% Propolis Brazil
Legalitas
BPOM No. POM TR 153684231 dan HALAL MUI
Produsen
CV. Jogja Natural Herbal
Distributor Tunggal
PT. Berkah Walatra

AMAN dikonsumsi oleh semua kalangan usia termasuk anak-anak, remaja, dewasa, lansia bahkan ibu hamil dan menyusui.

Aturan Konsumsi Walatra Propolis Brazil

  • Untuk menjaga kesehatan : 2-3 tetes Walatra Propolis, kemudian larutkan kedalam 1/4 air putih. Setelah tercampur rata, Anda bisa langsung mengonsumsinya.
  • Untuk pengobatan penyakit : 4-5 tetes Walatra Propolis, kemudian larutkan kedalam 1/4 gelas air putih.Setelah tercampur rata, Anda bisa langsung mengonsumsinya.
  • Untuk penyakit kronis dosis bisa ditingkatkan
  • Untuk penyakit luar bisa dioleskan pada bagian kulit yang bermasalah

*Walatra Propolis Brazil terbuat dari 100% Propolis Brazil asli dengan kandungan kimia 0%, jadi tidak akan menimbulkan efek samping atau ketergantungan meski dosis konsumsi melebihi dosis yang sudah ditetapkan.

TESTIMONI PROPOLIS MEMBUAT EKSIM TIDAK KAMBUH LAGI

Kesaksian oleh : Julius Bumbungan, 34 Tahun. Papua

Pada tahun 2003, timbul bintik biru seperti alergi yang melebar pada kulit tulang kering di kaki kiri. Saya merasa resah dan kemudian memeriksaan diri ke klinik. Menurut hasilnya diketahui hal itu disebabkan oleh eksim. Kemudian, saya diberi salep dan mendapat suntikan. Sewaktu menggunakan salep, eksim saya mengering dan terlihat mengelupas. Namun, beberapa hari kemudian, timbul lagi disertai dengan rasa gatal yang teramat sangat.

Kalaur terasa gatal biasanya saya garuki sampai terasa puas dan mengeluarkan cairan. Terlebih setelah berolahraga, sangat menimbulkan rasa gatal. Saya sudah berusaha mengobatinya dengan obat dokter, tapi hasilnya belum juga maksimal.

Rekan kerja saya kemudian menganjurkan agar saya menggunakan produk propolis untuk mempercepat proses penyembuhan. Selang beberapa menit setelah dioles propolis, kulit saya yang terkena eksim langsung mengering dan berubah warna. Semakin lama, perubahannya sangat menggembirakan, karena di sekitar kulit yang mengelupas sudah mulai tumbuh kulit baru/muda, serta tidak terasa gatal lagi.

 

Keberhasilan pengobatan pun tidak lepas dengan melakukan pengonsumsian propolis brazil secara rutin dan teratur. Anda bisa memilih pengobatan menggunakan paket ekstra hemat 1 box untuk mendapatkan hasil yang signifikan dari propolis brazil kami ini.

Hati-hati dalam memilih produk propolis. Kebanyakan produk propolis yang sudah beredar dipasaran hanya mengandung 10% propolis brazil dan 90% propolis trigona. Bahkan ada yang masih mengandung beeswax atau lilin lebah karena pengolahannya tidak menggunakan teknologi nano.

Berbeda dengan Walatra Propolis Brazil yang tidak mengandung beeswax karena sudah terbuang habis saat diolah dengan menggunakan teknologi nano.

INGAT !!! Walatra Propolis Brazil ini merupakan obat herbal kelas premium yang tidak di jual di sembarang tempat dan di apotik manapun, Anda hanya bisa mendapatkan Obat Herbal Walatra Propolis Brazil 100% ASLI hanya DISINI !!! Kami selaku Agen dan Distributor Pusat Walatra Propolis Brazil.

DAPATKAN PRODUKNYA SEKARANG JUGA SEBELUM KEHABISAN !!!

*Catatan:

  • Harga Walatra Propolis Brazil Eceran 1 Botol adalah Rp. 150.000,- dan untuk hari ini ada promo potongam harga Rp. 25.000,- Jadi harga eceran 1 botol adalah Rp. 125.000,- + Ongkir.
  • Paket Hemat Satu BOX (Isi 7 Botol) dengan harga Rp. 700.000,- + Gratis Ongkir
*Perlu di ingat! Kode produk WPB, WAJIB dicantumkan pada saat mengirimkan format pemesanan. Ini untuk mempermudah pelayanan kami dan mencegah terjadinya kekeliruan saat proses pengiriman barang.

 

Setelah Anda melakukan pemesanan seperti diatas, maka customer care kami akan mengirimkan pesan balasan berupa total harga yang harus dibayar berikut Nomor Rekeningnya.

Jika DEAL dan telah mentransfer total harga yang harus dibayar, Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran ke no. pemesanan tersebut.

Setelah pesanan dikonfirmasi, pada hari itu juga kami akan mengirimkan produk yang anda pesan lewat kurir JNE. Dan kami akan memberitahukan nomor resi pengirimannya kepada Anda.

Pembayaran Di Transfer Ke Rekening Berikut
 

Nomor : 054-071-2336
Nomor : 0100-01-059958-505
Nomor : 028-704-8875

Nomor : 131-00-110-313-92


Nomor Rekening Semua A/n : Anggi Sugiama

*INGAT, Bahwa Rekening Resmi Pembayaran Hanya Nomor Rekening Di Atas, Selain Nomor Tersebut Di Luar Tanggung Jawab Kami.

Keuntungan memesan produk herbal Walatra Propolis Brazil di agen resmi kami :

  • Dilayani oleh Customer Service yang profesional dan handal
  • Produk 100% ASLI dan BERKUALITAS, jika Anda mendapati bahwa produk kami tidak asli dan mencurigakan maka seluruh uang pembelian Anda, akan kami kembalikan 100%.
  • Garansi Uang Kembali 100% / Tukar Barang Baru jika barang rusak atau tidak sampai di tujuan.
  • Bisa KIRIM BARANG DULU (Khusus untuk pemesanan 1 botol di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat)
  • Kami informasikan Nomor Resi satu hari setelah proses pengiriman paket sebagai bukti paket sudah kami kirim
  • Pelayanan 24 jam dalam 7 hari baik untuk konsultasi kesehatan atau pemesanan produk

Sudah banyak yang terbantu dan terbukti sembuh dengan mengonsumsi Walatra Propolis Brazil ini, sekarang giliran Anda !

Layanan Konsultasi & Pemesanan Buka 24 Jam
Alsihiya.com
0852-2182-6910 ( Telp/Sms/WhatsAPP )
BBM D337E3B0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *