Pantangan Makanan Penyakit Lipoma

pantangan-makanan-penyakit-lipoma

Mengetahui apa saja pantangan makanan penyakit lipoma sangatlah penting. Hal ini bertujuan agar penyakit tidak semakin parah dan proses pengobatan yang sedang Anda lalukan bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan apapun.

Lipoma merupakan benjolan lemak lembut dan bukan sejenis kanker,benjolan tersebut berasal dari sel lemak yang terkumpul. Lipoma tidak menimbulkan gejala atau masalah, namun lipoma yang berkembang dibawah kulit terkadang bisa menganggu penampilan.

Namun meskipun begitu anda yang sudah menderita lipoma harus tetap mengobatinya sesegera mungkin, karena lipoma ini juga sama seperti benjolan lain yaitu dapat membesar dan menimbulkan sakit yang cukup menyakitkan. Cara menyembuhkan lipoma sendiri bisa Anda lakukan dengan melakukan suntik steroid, operasi dan sedot lemak.

Sebaik dan sebagus apapun pengobatan yang sedang Anda jalani, bila tidak dibarengi dengan pola hidup sehat terutama dalam memilih jenis makanan, maka hasilnya akan percuma. Untuk itu sebaiknya hindari pantangan makanan penyakit lipoma agar pengobatan berjalan lancar.

Pantangan Makanan Penyakit Lipoma

1. Gorengan

Makanan jenis ini umumnya digoreng menggunakan minyak, maka tidak heran jika gorengan termasuk kedalam makanan yang banyak mengandung lemak yang sangat tinggi.

2. Susu

Meskipun susu mengandung kalsium yang sangat baik untuk tubuh akan tetapi susu mempunyai lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak dalam tubuh. Begitu juga dengan penderita lipoma hanya akan memperparah benjolan lipoma.

3. Daging Olahan

Disamping sangat praktis, sosis dan daging olahan sejenisnya mengandung lemak yang tidak baik. Kadarnya begitu tinggi sama banyak dengan kadar garam yang dikandungnya.

4. Es Krim

Meskipun sangat menggugah selera, tetap saja es krim merupakan produk olahan susu yang tentunya mempunyai kandungan lemak yang tinggi juga.

Itulah beberapa daftar pantangan makanan penyakit lipoma yang sebaiknya Anda hindari , agar benjolan yang di derita tidak semakin parah dan membesar. Jangan lupa juga, imbangi dengan pola hidup sehat dan olahraga yang teratur untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Selain itu juga ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita lipoma, diantaranya :

  • Jeruk. Jeruk mengandung serat pembakar lemak dan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini bisa merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mempercepat proses penipisan lemak serta kemudian membuangnya.
  • Sayuran. Sayuran menyediakan protein nabati yang akan lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga bisa membakar lemak lebih banyak. Mengkonsumsi semangkuk sup atau salad bisa membantu untuk membakar lemak dalam tubuh termasuk lemak lipoma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *