Makanan Pemicu Miom

Miom merupakan sel tumor yang tumbuh di dalam atau di sekeliling rahim (uterus) yang tidak bersifat ganas atau kanker. Ukuran miom pada setiap orang berbeda-beda, ada yang sekecil biji dan ada juga yang berukuran besar sampai mengakibatkan rahim membesar.

Walaupun sampai sekarang penyebab timbulnya miom masih belum bisa dipastikan, namun keadaan ini dihubungkan dengan hormon estrogen. Selain itu miom juga dapat muncul akibat pola makan yang tidak sehat.

Ada beberapa makanan yang dapat memicu munculnya miom, diantaranya :

  • Seafood
Hindari-6-Makanan-Pemicu-Miom-Tumbuh-dan-Membesar

Mengonsumsi seafood boleh-boleh saja asalkan tidak setiap hari dan jumlahnya cukup. Selain merupakan makanan penyebab kolesterol tinggi di usia muda , seafood juga bisa menyebabkan miom pada wanita. Kandungan lemak jenuhnya bisa menyebabkan pertumbuhan sel otot yang ada di dalam rahim tumbuh secara tidak normal.

  • Jeroan
Hindari-6-Makanan-Pemicu-Miom-Tumbuh-dan-Membesar

Jeroan mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi yang dapat memicu timbulnya miom di lapisan otot bagian dalam dari dinding rahim.

  • Makanan cepat saji
Hindari-6-Makanan-Pemicu-Miom-Tumbuh-dan-Membesar

Mengonsumsi makanan cepat saji secara terus menerus bisa menyebabkan berbagai macam masalah misalnya saja hipertensi, diabetes, maag, gangguan lambung bahkan memicu munculnya miom.

  • Junk food
Hindari-6-Makanan-Pemicu-Miom-Tumbuh-dan-Membesar

Junk Food memang lezat, namun makanan yang enak di lidah bisa menimbulkan masalah di perut karena memiliki kandungan gula yang tinggi, garam yang tinggi, kaya pengawet dan masih banyak lagi lainnya. Kandungan tersebutlah yang bisa memunculkan miom dan membuat miom bisa tumbuh lagi.

  • Makanan yang mengandung banyak gas

Makanan yang mengandung banyak gas dan harus Anda hindari adalah makanan seperti kacang, apel, keju, mentimun, jagung, apel, keju, dan kentang.

  • Minyak kelapa
Hindari-6-Makanan-Pemicu-Miom-Tumbuh-dan-Membesar

Minyak kelapa atau jenis minyak lainnya yang mengandung lemak jenuh sebenarnya juga tak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Selain tinggi akan kadar kolesterol, lemak jenuh di dalamnya juga berpotensi menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya miom.

Itulah beberapa makanan pemciu miom tumbuh dan membesar yang sebaiknya Anda hindari. Jangan pernah menyepelekan kondisi miom yang Anda derita, sebaiknya segera tangani sebelum semakin membesar dan bertambah parah.

Jika Anda tidak ingin mengalami resiko yang diakibatkan oleh penyakit miom, sebaiknya ketahui gejala miom membesar sedini mungkin agar penyakit miom dapat ditangani sebelum bertambah buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *