Tanda Jantung Bermasalah

Jantung merupakan salah satu organ vital manusia yang memiliki peranan penting dalam menopang keberlangsungan hidup manusia. Jika jantung berhenti berdetak sebentar saja, maka seluruh sistem yang ada dalam tubuh juga akan berhenti dan berakibat fatal.

Jantung akan rentan mengalami gangguan jika kita tidak bisa menjaga fungsinya. Untuk itu Anda perlu mengetahui olahraga untuk kesehatan jantung, agar Anda terhindar dari masalah penyakit jantung.

Pada beberapa kasus penyakit jantung memiliki gejala yang lambat dan seringkali tidak disadari oleh penderitanya. Ketika penderita mengeluhkan gejala yang timbul, hal tersebut menandakan bahwa jantung sudah mengalami kerusakanj yang cukup berat.

Waspadai, Gejala Jantung Bermasalah Pada Wanita & Pria !

  • Nyeri dada

Nyeri dada merupakan salah satu ciri jantung bermasalah yang paling umum, meskipun tidak semua nyeri dada menunjukan adanya penyakit jantung. Nyeri bisa terjadi pada bagian dada kanan ataupun kiri. Kondisi ini diakibatkan adanya penyumbatan arteri sehingga menyebabkan darah tidak mengalir ke seluruh tubuh.

  • Sering berkeringat

Biasanya seseorang akan berkeringan ketika setelah berolahraga atau ketika cuaca yang panas. Berbeda dengan orang yang mengalami masalah pada jantungnya, tubuh mereka akan mengeluarkan keringat meski tidak melakukan aktivitas apapun.

  • Detak jantung tidak teratur

Hal ini menandakan terjadinya aritmia jantung. Penyakit ini harus diwaspadai karena bisa berakibat fatal dan menyebabkan penebalan otot di katup jantung yang akhirnya memicu terjadi jantung bocor.

  • Sesak nafas

Selain menandakan gejala asma, sesak nafas juga menandakan jantung Anda bermasalah. Hal ini diakibatkan oleh pembuluh darah yang menghambat aliran darah pembawa oksigen ke seluruh tubuh.

  • Pembengkakan

Seperti salah satu tanda tanda liver bermasalah, pembengkakan juga menjadi ciri jantung Anda mengalami gangguan. Umumnya pembengkakan terjadi pada pergelangan kaki dan juga perut.

  • Sakit kepala dan mudah lelah

Jika seseorang sakit kepala ketika terpapar cahaya atau sinar atau mudah lelah meskipun tidak melakukan aktivitas berat,maka hal tersebut menandakan bahwa jantung mengalami masalah.

  • Sakit pada beberapa bagian tubuh

Rasa sakit bisa dirasakan pada tangan dan juga lengan kiri serta bagian tubuh lainnya seperti bahu, leher, punggung, dan siku akibat arteri yang tersumbat.

Jika Anda mengalami beberapa gejala diatas ada baiknya Anda segera lakukan pemeriksaan ke dokter. Semakin dini pengobatan maka akan semakin besar pula resiko Anda terhindar dari bahaya penyakit jantung yang mematikan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *