Manfaat Daun Sirsak Untuk Kista Ovarium

Sejak dulu daun sirsak memang dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya Anda dapat memanfaatkan daun sirsak ini sebagai obat tradisional kista ovarium secara alami dan terbukti mujarab.

15-Manfaat-Daun-Sirsak-Untuk-Kista-Ovarium-Dan-Kesehatan

Di dalam daun sirsak ini terdapat kandungan yang sangat luar biasa. Dimana kandungan tersebut dikatakan lebih baik 10.000 kali lipat di bandingkan kemoterapi. Itu artinya, daun sirsak juga mampu mengobati dan menyembuhkan penyakit kista.

Senyawa yang terkandung dalam daun sirsak seperti Annocatalin, Annohexocin, Annonacin, Annomuricin, Anomurine, Anonol, Calclourine, Asam gentisic, Gigantetronin, Asam linoleat, Muricapentocin dapat menjaga kesehatan Anda melalui peningkatan sistem kekebalan tubuh. Zat baik yang dimiliki oleh daun sirsak efektif untuk membunuh semua jenis sel kanker dan tumor seperti kanker payudara, kista, kanker usus besar dan jenis kanker lainnya.

Berikut merupakan resep pengobatan kista ovarium dari daun sirsak :

  1. Siapkan 15 lembar daun sirsak yang masih segar (baru dipetik) dan 3 gelas air putih. Perhatikan pula kondisi daun ketika dipetik. Hindari penggunaan daun yang rusak, daun yang terlalu muda maupun daun yang terlalu tua.
  2. Cuci daun-daun sirsak tersebut dengan air mengalir lalu tiriskan
  3. Rebus 3 gelas air hingga mendidih
  4. Didihkan daun-daun sirsak tersebut hingga hanya tersisa segelas air
  5. Dinginkan rebusan air sirsak tersebut dan saring sebelum dikonsumsi

Cara mengolah daun sirsak untuk kista ovarium diatas harus benar-benar diperhatikan, jika tidak ditakutkan hanya akan memperburuk kesehatan.

Manfaat Lain Daun Sirsak Untuk Kesehatan

  • Meningkatkan kesuburan

Daun sirsak terbukti juga dapat meningkatkan produksi jumlah sperma pada pria, sedangkan pada wanita dipercaya dapat memperkuat rahim.

  • Mengobati penyakit paru-paru

Berfungsi sebagai anti-bakteri, daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit paru-paru, baik radang paru-paru , asma dan lain-lain.

  • Menurunkan kolesterol tinggi

Anda bisa memanfaatkan daun sirsak untuk menyembuhkan kolesterol tinggi. Anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

  • Mengobati asam urat

Selain bisa untuk mengobati kanker, daun sirsak juga dapat digunakan untuk menyembuhkan asam urat. Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk asam urat, hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak secara rutin.

  • Mengobati diabetes

Penelitian telah membuktikan bahwa senyawa yang ada pada daun sirsak dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah pada penderita diabetes dan menjadikannya normal. Karena daun sirsak mengandung banyak antioksidan yang di dalamnya terdapat senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid.

Jika Anda hendak menggunakan daun sirsak untuk berbagai keperluan kesehatan ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips memanfaatkan daun sirsak berikut :

  1. Bersihkan daun. Jangan lupa bersihkan daun dengan air mengalir karena akan banyak terdapat kuman, dan bakteri di daun sirsak, termasuk juga buahnya.
  2. Jangan konsumsi terlalu berlebihan, pastikan Anda mengikuti anjuran yang diberikan agar tidak menggurangi khasiat dari daun tersebut.
  3. Konsultasikan ke ahli herbal terkait. Pastikan Anda melakukan konsultasi dengan ahli herbal terkait untuk mendapatkan informasi real mengenai manfaat daun tanaman sirsak, cara penggunaan, dan kandungan gizinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *