Buah Yang Bagus Untuk Kencing Darah

Memilih buah yang bagus untuk kencing darah harus selektif, hal ini bertujuan untuk mencegah keberlanjutan penyakit tersebut agar tidak bertambah parah. Sebenarnya setiap jenis buah-buahan bagus untuk kesehatan tubuh, namun ada pula beberapa diantaranya yang menjadi pantangan karena mengandung gizi yang tidak cocok.

Kencing darah adalah kondisi ketika urine mengandung darah, urine menjadi warna pink, merah atau merah gelap yang agak kecokelatan. Pendarahan pada urine biasanya tidak terasa sakit, namun jika terdapat gumpalan darah biasanya hal tersebut dapat menimbulkan rasa sakit.

Seringkali kencing berdarah akan muncul secara tiba-tiba tanpa ada tanda gejala lain sebelumnya. Bahkan, darah pada urine Anda bisa jadi tidak akan terlihat dengan mata telanjang. Sel darah baru akan terlihat dengan tes di laboratorium.

Kencing berdarah bisa menjadi pertanda beberapa kondisi umum seperti infeksi saluran kemih, kanker kandung kemih, gangguan ginjal, dan gangguan prostat. Beberapa tes perlu dilakukan untuk mendiagnosis apakah kencing darah yang dialami diakibatkan oleh kondisi serius atau bukan.

Ada baiknya jika Anda mengalami gejala kencing yang disertai darah sebaiknya segera lakukan penanganan dengan cepat. Sebelum melakukan berbagai macam cara menyembuhkan kencing darah, dokter biasanya akan melakukan tes laboratorium urine terlebih dahulu.

Ketkika melakukan proses pengobatan, Anda bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi beberapa buah yang dipercaya dapat membantu menyembuhkan kencing darah Anda.

Buah Yang Bagus Untuk Kencing Darah

1. Buah Manggis

buah-yang-bagus-untuk-kencing-darah

Rajin mengonsumsi buah manggis serta mengolah kulitnya menjadi ramuan herbal sangat efektif mencegah pendarahan yang mungkin terjadi pada organ dalam Anda karena mengandung zat xanthone yang sangat baik.

Dengan adanya zat tersebut maka mampu mengatasi infeksi saluran kemih dan mengikis batu ginjal yang menimbulkan kencing berdarag serta dengan tingginya antioksidan dalam kulit manggis juga mampu memperbaiki sel yang rusak akibat bakteri yang menginfeksi saluran kemih.

2. Buah Alpukat

buah-yang-bagus-untuk-kencing-darah

Buah ini mengandung senyawa falvonoid yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Jika kencing darah yang Anda alami terjadi karena terdapat adanya radang pada organ dalam maka kandungan zat dalam alpukat mampu mencegah radang lebih parah.

Tak hanya itu bahkan dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa alpukat sangat berkhasiat dalam membantu mencegah penyakit saluran kencing yang menjadi penyebab kencing darah. Hal ini akibat kandungan antioksidannya yang tinggi.

3. Buah Naga

buah-yang-bagus-untuk-kencing-darah

Buah ini juga mengandunga antioksidan tinggi sebagai penawar racun atau radikal bebas yang dapat menyerang organ dalam. Buah ini juga bagus untuk mencegah penyakit yang mengakibatkan kencing darah.

4. Buah Pepaya

buah-yang-bagus-untuk-kencing-darah

Pepaya mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat mendorong pembersihan kandung kemih ,kolon dan usus. Selain itu buah pepaya juga dapat melindungi sistem pengeluaran tubuh dan melindungi dari penyakit infeksi saluran kemih penyebab kencing berdarah.

5. Buah Kelapa

buah-yang-bagus-untuk-kencing-darah

Buah kelapa mengandung banyak karbohidrat, protein, lemak, gula, vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Disamping itu buah kelapa juga akan menangkal penyebaran bakteri dan racun dalam tubuh agar keluar bersama urine sehingga saluran pencernaan dan saluran kemih akan sehat.

Penyakit kencing darah memang berkaitan erat dengan kesehatan saluran urine. Perlu Anda perhatikan untuk mengenali berbagai pilihan jenis buah yang bagus untuk kencing darah dan yang bersifat menghentikan pendarahan. Buah tersebut baik dikonsumsi karena dapat mempercepat proses penyembuhan sekaligus menjaga daya tahan tubuh lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *