Manfaat Buah Naga Untuk Miom

Anda mengenal buah naga? Buah yang satu ini memang tak asing didengar bagi sebagian masyarakat kita. Selain bentuknya yang unik ternyata buah naga ini sangat baik bagi kesehatan dan kaya akan manfaatnya lho, salah satunya manfaat buah naga untuk miom.

manfaat-buah-naga-untuk-miom

Buah naga merupakan buah yang berasal dari Meksiko dan terkenal mujarab terutama dalam menurunkan darah dan kolesterol. Di Indonesia sendiri buah naga masih sangat jarang dijumpai. Selain karena masih sedikit yang menanamnya, juga disebabkan tanaman ini masih tergolong jenis tanaman baru.

Buah naga memiliki sejumlah kandungan yang mengejutkan. Buah ini kaya akan antioksidan, vitamin C, polyunsaturated fatty acids dan beberapa vitamin B untuk metabolisme karbohidrat serta karoten dan protein. Kalsium dalam buah naga bermanfaat untuk tulang dan gigi, serta besi dan fosfor untuk kesehatan darah dan jaringan.

Manfaat Buah Naga Untuk Miom

Menurut beberapa penelitian menunjukan bahwa ekstrak kulit buah naga daging merah memiliki potensi untuk menghambat pertumbuhan sel tumor B16F10 pada dosis 25g. Itu membuktikan buah naga tidak hanya lezat ketika dimakan, tetapi juga berguna sebagai obat.

Buah naga diyakini mampu mengobati kanker dan tumor penyebab tumbuhnya miom. Tidak hanya itu, dengan rutin mengonsumsi buah naga juga mampu mengobati berbagai macam penyakit lainnya seperti sakit mata, asam urat, jantung, arthritis, menyeimbangkan kadar gula darah, menajamkan penglihatan dan memperkuat fungsi ginjal.

Namun jika hanya dengan memanfaatkan buah naga sebagai cara menyembuhkan miom, hal tersebut tidaklah cukup, pengobatan juga diperlukan dengan tepat dari anjuran dokter. Hal ini dimaksudkan agar penyembuhan dapat berjalan optimal dan tepat.

Manfaat lain dari buah naga untuk kesehatan diantaranya :

  • Membantu dalam pencernaan. Karena kekayaan dalam serat, penelitian juga menunjukan bahwa buah naga mengandung probiotik yang berfungsi memperlancar proses pencernaan.
  • Dapat membantu dalam menurunkan kadar glukosa darah pada diabetes tipe 2. Penelitian juga menunjukan bahwa glukosa yang ditemukan didalam buah naga dapat mengendalikan tingkat gula darah untuk pasien diabetes.
  • Membantu untuk mengontrol kadar kolesterol. Buah naga kaya juga akan kandungan falvonoid yang dikenal memiliki efek menguntungan terhadap penyakit terkait cardio.
  • Sebagai antioksidan dari kandungan vitamin C, mineral, dan pytoalbumin dianggap sebagai relevan dapat memerangi radikal bebas.
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengingat manfaat buah naga yang sangat banyak sekali, maka jangan pernah ragu untuk mengonsumsi buah naga agar kesehatan Anda selalu terjaga sepanjang hari. Konsumsi buah naga yang dingin akan lebih nikmat. Beberapa orang ada yang menambahkan sedikit air jeruk nipis untuk menambah rasa.

Untuk cara konsumsinya bisa dibuat jus buah, salad, dan smoothie. Namun saat makan jangan sampai buah naga berkulit merah terkena pakaian, karena dapat menodai dan sulit dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *