Cara Mengobati Tenggorokan Sakit Saat Menelan

Keluhan sakit tenggorokan saat menelan merupakan hal yang lumrah terjadi pada setiap orang tanpa memandang usia. Meskipun terdengar sepele namun Anda perlu mengetahui cara mengobati tenggorokan sakit saat menelan sebelum gejala semakin menganggu kenyamanan Anda.

Dari semua keluhan yang menyertai, makan adalah satu keluhan yang menjadi masalah besar. Bagaimana tidak? sakit menelan seringkali membuat orang menjadi berhalangan saat makan dan menjadi tidak enak. Nah, kondisi seperti ini tentunya tidak bisa diabaikan atau dibiarkan begitu saja, karena mungkin bila terus-terusan demikian, Anda akan menjadi lemas dan kurang gizi.

SAKIT TENGGOROKAN?

cara-mengobati-tenggorokan-sakit-saat-menelan

Sakit tenggorokan yang menyebabkan perasaan sakit sewaktu menelan pada umumnya disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah bagian dari gejala awal timbulnya pilek. Akan tetapi, sakit tenggorokan jenis ini biasanya akan segera membaik dan menghilang setelah satu atau dua hari.

Adapun beberapa penyebab lainnya, yaitu :

  • Radang Tenggorokan
    Penyebab yang pertama biasanya disebabkan meradangnya tenggorokan akibat infeksi bakteri atau virus streptococcal menyerang daerah kerongkongan. Bakteri jenis ini bisa menimbulkan inflamasi dan iritasi pada dinding tenggorokan. Sehingga dinding tenggorokan akan teriritasi dan menyebabkan rasa sakit saat menelan makanan atau minuman.
  • Amandel yang membesar
    Ketika seseorang terkena radang amandel atau masih dalam tahap gejala, biasanya yang paling sering muncul ialah rasa sakit saat menelan. Selain rasa sakit saat menelan, biasanya radang amandel menimbulkan gejala lain, seperti demam, terlihat membengkak dan merah kadang disertai bercak-bercak putih kekuningan.
  • Penyakit asam lambung
    Bagi Anda yang memiliki masalah dengan asam lambung yang cukup kronis, Anda mungkin akan mengalami sakit atau kesulitan dalam menelan. Kondisi ini disebabkan oleh asam lambung yang mengalir naik kembali bahkan hingga ke esofagus (kerongkongan). Cairan lambung yang bersifat asam akan mengiritasi dinding esofagus. Inilah penyebab nyeri tenggorokan saat Anda menelan makanan/minuman.

Waspadai Sakit Tenggorokan Akibat Radang Tenggorokan !

Jangan biarkan ketika Anda merasakan sakit tenggorokan yang tak kunjung sembuh, bahkan sampai 5 hari setelahnya, karna bisa menyebabkan komplikasi pada organ tubuh lain seperti leher hingga telinga.

Hal tersebut disebabkan oleh proses peradangan yang terjadi dan berlangsung beberapa minggu hingga beberapa bulan. Peradangan ini dapat menimbulkan kondisi demam rematik. Sedangkan pada jantung, dapat terjadi penyakit jantung rematik yaitu kerusakan pada jantung.

Pertolongan Pertama Mengatasi Sakit Tenggorokan Saat Menelan

Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit tenggorokan saat menelan diantaranya:

1. Minum air madu hangat

Madu dikenal sebagai bahan alami yang mempunyai banyak khasiat. Salah satu diantaranya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan meminum air hangat yang dicampur madu, tenggorokan yang mengalami sakit akan cepat sembuh dengan dikonsumsi rutin

2. Perasan sari buah lemon

Air lemon berfungsi menciptakan lingkungan yang mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri. Dengan demikian radang yang diakibatkan oleh bakteri akan hilang. Gunakan sebuah lemon segar, ambil sarinya sebanyak satu sendok teh kemudian larutkan pada air hangat. Minum 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut sampai sakit tenggorokan hilang.

3. Cengkeh

Cengkeh juga mempunyai kandungan antibakteri dan antiradang. Selain untuk menghilangkan sakit tenggorokan saat menelan, cengkeh juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan dahak yang seringkali menyertai radang pada tenggorokan. untuk membuatnya Anda hanya perlu mencampurkan cengkeh ke dalam segelas air hangat.

4. Berkumur dengan air garam

Berkumur menggunakan air garam berguna untuk mengembalikan tenggorokan yang kering akibat dehidrasi. Selain itu juga dapat membantu mematikan bakteri-bakteri penyebab radang tenggorokan, serta mencegah bakteri lain menginfeksi tempat yang sama

Caranya cukup mudah, sediakan segelas air hangat, kemudian tambahkan satu sendok teh garam dan diaduk hingga larut. Selanjutnya berkumurlah dengan air garam tersebut selama beberapa detik. Lakukan sebanyak 3 kali sehari agar cepat sembuh.

5. Air hangat dan tomat

Sama halnya dengan buah lemon, tomat juga mengandung bahan antioksidan yang mampu meredakan radang yang terjadi di sekitar tenggorokan yang menyebabkan rasa sakit saat menelan. Untuk menggunakan cara ini Anda tinggal memotong tomat segar dan masukkan ke dalam segelas air putih hangat. Kemudian Anda bisa menambahkan gula secukupnya sesuai dengan selera. Campurkan hingga merata dan minum selagi masih hangat. Lakukan cara ini beberapa kali sampai rasa sakit hilang.

6. Minum air putih yang cukup

Meskipun terdengar sepele, tetapi pada kenyataannya banyak dari kita yang tidak menduga bahwa sebenarnya rasa sakit tenggorokan saat menelan disebabkan oleh keringnya dinding tenggorokan. Minumlah air putih yang cukup minimal 2 liter sehari untuk menjaga tubuh dari dehidrasi.

7. Mengonsumsi makanan yang tepat

Ada beberapa makanan yang dilarang pada saat mengalami sakit tenggorokan, misalnya makanan pedan dan berminyak. Maka dari itu ntuk mengurangi rasa sakit tersebut, sebaiknya Anda harus bisa menyesuaikan menu makanan Anda.

8. Penggunaan antibiotik

Cara ini dilakukan jika dengan cara diatas belum juga meeradakan sakit tenggorokan Anda. Namun penggunaan antibiotik tidak boleh sembarangan Dosisnya harus benar-benar tepat untuk membuat bakteri mati. Apabila tidak, maka bakteri dan virus justru akan resisten terhadap antibiotik yang diberikan. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui dosis yang dianjurkan.

9. Mengonsumsi obat herbal

Mengonsumsi obat herbal merupakan pilihan alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan Anda. Selain praktis obat herbal ini juga aman meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang. Penyembuhannya yang dapat bekerja sampai ke sumber penyakit menjadikan obat herbal ini merupakan pilihan pengobatan alami yang paling direkomendasikan.

Solusi Cara Mengobati Tenggorokan Sakit Saat Menelan

WALATRA PPOPOLIS BRAZIL

Ampuh Membasmi Berbagai Penyebab Keluhan Sakit Tenggorokan Anda

 Dapatkan Promo Menarik , Sebelum Kehabisan !!!

Dari Harga Rp. 150.000,-/Btl Menjadi Rp. 125.000.-/Btl

 

Mengapa harus dengan Walatra Propolis Brazil?

Perlu Anda ketahui cara mengobati tenggorokan sakit saat menelan dengan menggunakan Walatra Propolis Brazil ini merupakan solusi yang sangat tepat. Pengobatan yang dilakukan mampu menuntaskan keluhan sakit tenggorokan Anda sampai tuntas tanpa harus kambuh lagi.

Produk herbal unggulan ini terbuat dari bahan alami pilihan yakni 100% Propolis Brazil Asli yang sudah dipercaya sejak dulu sebagai pengobatan alami terampuh bagi berbagai penyakit, baik itu kronis maupun non kronis. Bahkan beberapa penelitian mengklaim bahwa propolis brazil merupakan jenis propolis terbaik di dunia, karena mengandung kadar flavonoid dan artepilin C yang paling tinggi.

Berdasarkan fakta tersebut terlihat bahwa sejak dulu propolis brazil memang unggul. Keunggulannya itulah yang menjadikan proses penyembuhan terbukti cepat dan teruji keampuhannya.

Selain dari pada itu masih banyak kandungan lain yang terdapat dalam propolis brazil, diantaranya:

  • Flavonoid
  • Asam fenol artepilin C
  • Semua jenis vitamin (Vitamin A, B2, B6, E, C, D, asam folat, asam nikotinat), terkecuali vitamin K.
  • Berbagai jenis mineral: besi, tembaga, seng, mangan, alumunium, unsur kima, vanadium, strotium, silicon dan zat kapur.
  • 16 rantai asam amino untuk regenerasi sel
  • Lebih dari 180 phytochemicals

Tak hanya itu, kandungannya yang sangat terbukti ampuh juga didukung oleh kualitas cara pengolahannya yang sudah menggunakan NANO TECHNOLOGY. Sehingga bahan alami yang terdapat dalam produk herbal ini akan lebih cepat diserap oleh tubuh dan proses pengobatan akan lebih cepat. Sangat MENAKJUBKAN bukan?

DETAIL PRODUK

Nama Produk
Walatra Propolis Brazil
Isi Kemasan Botol
6 ml
Harga Resmi
Rp. 150.000,-/botol (belum termasuk ongkir)
Komposisi
100% Propolis Brazil
Legalitas
BPOM No. POM TR 153684231 dan HALAL MUI
Produsen
CV. Jogja Natural Herbal
Distributor Tunggal
PT. Berkah Walatra

*AMAN dikonsumsi oleh semua kalangan usia mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa, lansia bahkan ibu hamil dan menyusui.

Aturan Konsumsi Walatra Propolis Brazil

  • Untuk menjaga kesehatan : 2-3 tetes Walatra Propolis, kemudian larutkan kedalam 1/4 air putih. Setelah tercampur rata, Anda bisa langsung mengonsumsinya.
  • Untuk pengobatan penyakit : 4-5 tetes Walatra Propolis, kemudian larutkan kedalam 1/4 gelas air putih.Setelah tercampur rata, Anda bisa langsung mengonsumsinya.
  • Untuk penyakit kronis dosis bisa ditingkatkan
  • Untuk penyakit luar bisa dioleskan pada bagian kulit yang bermasalah

*Walatra Propolis Brazil terbuat dari 100% Propolis Brazil asli dengan kandungan kimia 0%, jadi tidak akan menimbulkan efek samping atau ketergantungan meski dosis konsumsi melebihi dosis yang sudah ditetapkan.

Berbeda dengan produk propolis lainnya! Walatra Propolis Brazil ini bekerja dengan cara yang luar biasa !!! Pengobatan terjadi secara total hingga ke akar-akarnya. Penyakit akan disembuhkan secara permanen, dan semua keluhan gejala sakit tenggorokan akan hilang dan tidak akan kambuh lagi.

Bagaimana sudah jelas bukan khasiat dan keunggulannya?

Hanya ada 1 di Indonesia yang berani membuat produk sedahsyat ini! Karena propolis lain yang beredar di pasaran biasanya mengandung 10% propolis brazil dan 90% propoli trigona.

Sedangkan Walatra Propolis Brazil sendiri terbuat dari 100% Propolis Brazil ASLI, tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Sangat LUAR BIASA bukan?

SEGERA ATASI SAKIT TENGGOROKAN ANDA, SEBELUM KEADAAN BERTAMBAH PARAH

Menunda pengobatan apakah baik? Apakah Anda tidak takut akan risiko yang akan terjadi jika terus dibiarkan tanpa pengobatan? Atau Anda masih ragu?

Wajar jika Anda belum percaya dengan produk kami, namun sangat disayangkan jika Anda terus menunda pengobatan dan membiarkan terlalu lama, gejala sakit tenggorokan Anda akan terus mengganggu kenyamanan dan aktivitas harian Anda hingga tak jarang kondisi yang semakin parah akan dapat membahayakan jiwa.

Ingin Dapat DISKON & GRATIS ONGKOS KIRIM?
Pesan Walatra Propolis Brazil Lebih Banyak (mulai dari 2 btl keatas)
Pembelian
Retail
Ongkir
1 Botol
Rp. 125.000,-
Sesuai Ongkir JNE
2 – 4 Botol
Rp. 115.000,- / Botol
GRATIS ONGKIR
1 Box (Isi 7 Botol)
Rp. 700.000,-
GRATIS ONGKIR

*INGAT !!! Walatra Propolis Brazil ini merupakan obat herbal kelas premium yang tidak di jual di sembarang tempat dan di apotik manapun, Anda hanya bisa mendapatkan Obat Herbal Walatra Propolis Brazil 100% ASLI hanya DISINI !!! Kami selaku Agen dan Distributor Pusat Walatra Propolis Brazil

*Perlu di ingat! Kode produk WPB, WAJIB dicantumkan pada saat mengirimkan format pemesanan. Ini untuk mempermudah pelayanan kami dan mencegah terjadinya kekeliruan saat proses pengiriman barang.

 

Setelah Anda melakukan pemesanan seperti diatas, maka customer care kami akan mengirimkan pesan balasan berupa total harga yang harus dibayar berikut Nomor Rekeningnya.

Jika DEAL dan telah mentransfer total harga yang harus dibayar, Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran ke no. pemesanan tersebut.

Setelah pesanan dikonfirmasi, pada hari itu juga kami akan mengirimkan produk yang anda pesan lewat kurir JNE. Dan kami akan memberitahukan nomor resi pengirimannya kepada Anda.

Pembayaran Di Transfer Ke Rekening Berikut

Nomor : 054-071-2336
Nomor : 0100-01-059958-505
Nomor : 028-704-8875

Nomor : 131-00-110-313-92


Nomor Rekening Semua A/n : Anggi Sugiama

*INGAT, Bahwa Rekening Resmi Pembayaran Hanya Nomor Rekening Di Atas, Selain Nomor Tersebut Di Luar Tanggung Jawab Kami.

Keuntungan memesan produk herbal Walatra Propolis Brazil di agen resmi kami :

  • Dilayani oleh Customer Service yang profesional dan handal
  • Produk 100% ASLI dan BERKUALITAS, jika Anda mendapati bahwa produk kami tidak asli dan mencurigakan maka seluruh uang pembelian Anda, akan kami kembalikan 100%.
  • Garansi Uang Kembali 100% / Tukar Barang Baru jika barang rusak atau tidak sampai di tujuan.
  • Bisa KIRIM BARANG DULU (Khusus untuk pemesanan 1 botol di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat)
  • Kami informasikan Nomor Resi satu hari setelah proses pengiriman paket sebagai bukti paket sudah kami kirim
  • Pelayanan 24 jam dalam 7 hari baik untuk konsultasi kesehatan atau pemesanan produk

Jangan ragu order pada kami, sebagai distributor obat herbal resmi terpercaya kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik. Sehingga Anda akan lebih nyaman dalam berbelanja online pada kami tanpa rasa khawatir lagi.

Sudah Banyak Orang Yang Terbantu Dengan Mengonsumsi Walatra Propolis Brazil Ini , Sehingga Sangat Layak Untuk Anda Coba & Tidak Ada Salahnya Jika Anda Mencobanya !

Semoga Lekas Sembuh !

CARA MENGOBATI TENGGOROKAN SAKIT SAAT MENELAN

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *