Ramuan Tradisional Batuk

ramuan-tradisional-batuk

Batuk merupakan reaksi tubuh jika sel-sel pada saluran udara di belakang kerongkongan teriritasi. Baktuk adalah refleks yang natural dan umum terjadi. Secara medis, batuk sendiri ternyata tidak bisa dianggap sebagai sebuah penyakit mengingat batuk adalah salah satu cara tubuh untuk mengobati saluran pernafasan dari berbagai masalah layaknya lendir, iritasi karena polusi, atau bahkan karena tersedak.

Batuk juga dapat terjadi akibat respon tubuh ketika menghadapi berbagai alergen, seperti contohnya adalah alergi pada serbuk sari bunga. Namun yang menjadi masalahnya adalah, terkadang batuk ternyata menunjukkan gejala dari masalah kesehatan yang lebih serius. Yang bisa saja menandakan adanya penyakit asma atau bahkan adanya iritasi karena naiknya asam lambung.

Batuk sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu :

  1. Batuk Kering
    Batuk kering adalah batuk yang tidak disertai dengan dahak atau lendir di saluran pernafasan. Batuk kering akan membuat saluran pernafasan sangat tersiksa dan gatal bahkan bisa sangat menyakitkan.
  2. Batuk Berdahak
    Batuk berdahak biasanya disertai dengan adanya lendir berwarna kuning atu kehijauan akibat dari infeksi saluran pernafasan bagian dalam.
  3. Batuk Khusus
    Batuk khusus sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal layaknya penyakit TBC, asma, atau bahkan adanya kondisi polusi udara yang sangat besar.

Penyebab Batuk

  • Cairan dari hidung yang menetes ke tenggorokan
  • Merokok atau menggunakan tembakau dengan cara lain
  • Paparan debu, asap, serta senyawa kimia
  • Rinitis alergi, misalnya alergi terhadap serbuk sari (hay fever)

Waspadai, penyebab batuk karena kondisi penyakit tertentu! Batuk biasanya akan bertahan sekitar beberapa hari hingga satu minggu dan mudah diobati dengan berbagai obat di toko-toko atau apotek terdekat. Namun, jika Anda mengalami batuk yang bertahan hingga lebih dari tiga minggu, maka ada baiknya Anda berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui batuk jenis apa yang menimpa tubuh Anda.

Penyebab Batuk Berkepanjangan

Batuk terus menerus bisa menjadi indikasi penyakit serius yang tidak bisa disepelekan. Sangat diwajibkan mengambil tindakan medis ketika batuk berkepanjangan dan tidak menunjukkan kondisi semakin membaik. Sebagian besar kasus batuk terus menerus dikarenakan penderita menjalani pola hidup tidak sehat sehingga berujung demikian, akan tetapi ada pula penyebab lain yang tidak terprediksi oleh penderita tanpa asistensi dari tenaga medis. Diantaranya yaitu :

1. Stres

Tekanan dan beban pikiran berlebihan hingga depresi ternyata dapat berdampak pada gangguan pernafasan hingga tenggorokan. Ketika sedang menderita batuk, kurangi beban pikiran dan cari aktivitas yang bisa membuat perasaan menjadi lebih baik. Mendorong diri terlalu berlebihan/stress berlebihan dapat menyebabkan batuk terus menerus.

2. Infeksi Virus Flu

Salah satu penyebab batuk terus menerus yang paling umum adalah infeksi virus flu. Meskipun Anda telah sembuh dari pilek, batuk tidak akan kunjung hilang selama beberapa minggu jika sirkulasi udara tempat tinggal masih terkontaminasi dengan virus tersebut. Oleh karena itu, sangat penting untuk memerhatikan hiegenitas dan kebersihan tempat tinggal ketika terserang penyakit batuk berkepanjangan.

3. Kurang minum air putih

Tubuh yang terkena dehidrasi atau kekurangan cairan dapat menyebabkan batuk. Air minum, jus buah, dan sup dapat membantu saluran pernafasan menjadi lebih lancar dan tenggorokan menjadi bersih. Hindari mengonsumsi alkohol dan minuman berkafein karena sifatnya membuat tubuh dehidrasi.

4. Kondisi Penyakit Lain

Misalnya radang menahun pada paru-paru dan salurannya (bronchus). Radang ini dapat terjadi karena rangsangan terus-menerus oleh pengaruh dari luar termasuk asap rokok. Selain itu pembesaran jantung kiri juga dapat mengundang gejala batuk.

Batuk juga dapat terjadi akibat TBC. Batuk ini dapat berlangsung sangat lama meski pada awal terinfeksi. Mulanya penderita hanya batuk kecil-kecil yang timbul tak terlalu sering, dan terkadang mirip orang yang berdehem. Kemudian kondisi dapat bertambah parah jika batuk muncul di malam hari diiringi rasa sesak di dada. Jika hal tersebut terjadi maka langkah pemeriksaan ke dokter adalah yang paling penting.

Batuk ringan jarang membutuhkan langkah pengobatan yang serius, cukup diatasi dengan obat batuk untuk meredakan rasa gatal, atau untuk mengencerkan dahak agar lebih mudah dikeluarkan. Namun jika batuk masih berkepanjangan, itu bisa menjadi pertanda adanya infeksi saluran pernapasan yang lebih serius dan membutuhkan pengobatan yang lebih serius.

Untuk meredakan dan menghilangkan gejala batuk, banyak cara yang bisa Anda lakukan, baik itu secara medis maupun tradisional. Namun mengobati batuk secara alami lebih disarankan karena lebih aman dan tanpa efek samping yang membahayakan. Selain efektif juga efisien karena bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat.

Obat Tradisional Batuk Berdahak dan Kering Yang Sangat Ampuh

  • Jeruk Nipis
ramuan-tradisional-batuk

Air perasan buah jeruk nipis ini mengandung minyak astiri dan zat lainnya yang dapat mengontrol otot-otot di pernafasan yang berguna meredakan batuk. Jeruk nipis juga mampu menurunkan demam atau masalah serak dan tenggorokan gatal. Untuk mengobati batuk berdahak, jeruk nipis bisa digunakan dengan mencampurkan beberapa air perasannya dengan sesendok kecap manis. Bagi yang tidak suka kecap, air perasan jeruk nipis bisa dicampur dengan madu.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat ramuan dari jeruk nipis diberi kapur sirih dan gula secukupnya. Caranya, belah jeruk nipis menjadi dua bagian, bagian yang terbelah dibalur dengan kapur sirih, diamkan sejenak. Kemudian kulit luar jeruk dibakar hingga berbuih, peras jeruk tersebut dan tambahkan sedikit gula batu. Setelah tercampur rata, minumlah air perasan tersebut.

  • Jahe
ramuan-tradisional-batuk

Jahe adalah salah satu rimpang alami yang melimpah di Indonesia.Selain sering di jadikan sebagai bumbu masak, jahe juga tak jarang di manfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi beberapa permasalahan kesehatan seperti mengatasi gangguan pencernaan hingga batuk.Jahe sendiri di ketahui mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu membersihkan racun di tenggorokan dan saluran pernapasan, sehingga dapat menyingkirkan batuk.

Cara membuatnya sangat sederhana, dengan mengiris jahe, direbus lalu air rebusan tersebut dituang ke dalam cangkir dan ditambahkan sedikit gula. Minum selagi hangat. Atau bisa juga dengan menyiapkan beberapa irisan jahe yang sudah dikupas, masukkan ke dalam segelas teh hangat lalu minum sebanyak dua hingga tiga kali sehari.

  • Asam Jawa dan Gula Merah
ramuan-tradisional-batuk

Asam jawa dan gula merah memang sangat lazim ditemui di dapur-dapur orang Indonesia sebagai bahan memasak. Selain dapat menambah cita rasa masakan, ternyata asam jawa dan gula merah juga bisa membantu meredakan gejala batuk. Anda hanya perlu menyiapkan 10 daging buah asam jawa, kemudian seduh dengan segelas air panas dan tambahkan gula merah secukupnya. Aduk hingga merata dan minum selagi hangat.

  • Daun Kemangi
ramuan-tradisional-batuk

Daun yang satu ini dapat bekerja untuk memobilisasi lendir, selain untuk batuk daun kemangi bagus juga untuk mengatasi flu. Untuk mengatasi batuk berdahak, Anda dapat sediakan 2 gelas air putih dan 3 daun kemangi lalu rebus hingga menjadi 1 gelas air putih. Minum ramuan ini dalam keadaan hangat dan segera habiskan untuk mendapatkan penyembuhan yang optimal.

  • Madu dan Lada Putih
ramuan-tradisional-batuk

Madu dengan campuran lada putih memang dapat menjadi suatu obat antibiotik yang baik untuk mengobati batuk dan tenggorokan yang gatal. Cara membuat ramuannya, sediakan 1 cangkir teh lalu campurkan 1 sdm madu dan 1 sdt lada putih yang telah ditumbuk. Ramuan ini berkhasiat mencairkan dahak dikarenakan memberi sensasi panas seperti jahe.

  • Belimbing Wuluh
ramuan-tradisional-batuk

Belimbing wuluh memiliki kandungan seperti vitamin, mineral, niacin, serat, thiamine dan antioksian yang bagus untuk kesehatan. Anda dapat memanfaatkan belimbing wuluh dengan daun dan bunganya untuk dijadikan sebagai obat batuk berdahak. Caranya rebus air lalu masukan belimbing wuluh dengan daun dan bunganya, rebus selama 30 menit dan saring minuman tersebut. Anda dapat menambahkan sedikit gula sesuai keinginan dan konsumsi 2 kali sehari.

  • Kunyit
ramuan-tradisional-batuk

Beberapa penelitian membuktikan bahwa kandungan minyak volatile pada kunyit bersifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengatasi peradangan, termasuk masalah batuk dan tenggorokan yang gatal. Anda bisa mengolahnya dengan mencampurkan 1/2 sdt kunyit yang telah ditumbuk halus dengan 1 gelas susu dan 1/2 sdt madu. Kemudian aduk secara merata dan konsumsi secara rutin.

Beberapa informasi ramuan tradisional diatas bisa Anda coba dan buat sendiri di rumah. Untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal, Anda disarankan untuk konsisten secara rutin meminum ramuan tersebut. Namun jika Anda ragu, alangkah baiknya Anda berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan dosis tepat.

Selain dengan menggunakan beberapa bahan alami diatas, untuk mendukung penyembuhan batuk yang terjadi berkenjangan atau terus menerus yang tak kunjung sembuh, Anda disarankan untuk mencoba mengonsumsi obat herbal yang sudah sangat jelas terbukti ampuh dan dibuktikan khasiatnya oleh beberapa penelitian para ahli kesehatan.  Selain alami, Anda juga tidak harus ribet meracik bahan yang belum jelas pengolahannya benar.

Obat Herbal Batuk Kering Dan Berdahak Walatra Propolis Brazil, Rekomendasi Para Ahli

Mengingat banyaknya penyebab batuk yang mungkin terjadi, maka Anda disarankan harus lebih waspada dalam mengatasinya. Terlebih saat ini banyak penyebab batuk berkepanjangan yang disebabkan oleh kondisi medis atau penyakit kronis yang membahayakan. Maka dari itu Anda harus segera melakukan penanganan dini ketika gejala awal batuk berlangsung. Direkomendasikan bagi Anda Walatra Propolis Brazil yang merupakan solusi bagi berbagai jenis masalah batuk Anda.

Obat herbal ini terbuat dari 100% Propolis Brazil ASLI tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Khasiat dan komposisinya juga telah didukung oleh pengolahannya yang sudah menggunakan teknologi modern masa kini yaitu NANO TECHNOLOGY sehingga menjadi sangat unggul dan berkualitas. Dengan adanya teknology tersebut menjadikan obat herbal ini menjadi lebih optimal dalam proses penyembuhan karena khasiatnya dapat diserap cepat oleh tubuh.

Fakta Bahwa Walatra Propolis terbuat dari 100% Propolis Brazil Asli bisa Anda lihat disini!

Memang untuk saat ini sudah banyak jenis propolis yang beredar di pasaran. Namun Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk propolis. Pasalnya propolis lain yang beredar di pasaran biasanya mengandung 10% propolis brazil dan 90% propoli trigona. Bahkan beberapa penelitian menemukan masih adanya kandungan beeswax atau lilin lebah karena tidak menggunakan pengolahan nano teknologi.

Dari gambar diatas sudah sangat jelas dan terbukti bahwa penelitian menunjukan Walatra Popolis Brazil menghasilkan air yang jernih. Hasil air yang jernih menunjukan bahwa propolis tersebut terbuat dari 100% Propolis Brazil asli dan sudah tidak mengandung beeswax atau lilin lebah karena sudah terbuang habis pada saat pengolahan dengan menggunakan teknologi nano.

Sebenarnya beeswax atau lilin lebah sendiri tidak terlalu berbahaya, namun jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang tentu akan dapat membahayakan bahkan dapat merusak fungsi hati.

Dr. Nurul Taufiqurrahman menyatakan bahwa lilin tersebut seharusnya dipisahkan pada saat produksi, karena dalam jangka panjang akan merusak organ liver / hati. Dan lilin ini sangat tidak bagus untuk kesehatan, terutama pada sistem pernafasan.

Penelitian Para Ahli Mengenai Walatra Propolis Brazil

  • John Diamond MD – propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
  • Ray Kupinsel – propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping
  • Profesor Arnold Becket – propolis mampu menyembuhkanberbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia) – Dalam propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital Tiongkok) – propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
  • Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991 – dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.

Aturan Konsumsi Walatra Propolis Brazil

  • Untuk menjaga kesehatan : 2-3 tetes Walatra Propolis, kemudian larutkan kedalam 1/4 air putih. Setelah tercampur rata, Anda bisa langsung mengonsumsinya.
  • Untuk pengobatan penyakit : 4-5 tetes Walatra Propolis, kemudian larutkan kedalam 1/4 gelas air putih.Setelah tercampur rata, Anda bisa langsung mengonsumsinya.
  • Untuk penyakit kronis dosis bisa ditingkatkan
  • Untuk penyakit luar bisa dioleskan pada bagian kulit yang bermasalah

*Walatra Propolis Brazil terbuat dari 100% Propolis Brazil asli dengan kandungan kimia 0%, jadi tidak akan menimbulkan efek samping atau ketergantungan meski dosis konsumsi melebihi dosis yang sudah ditetapkan.

Pembelian
Retail
Ongkir
1 Botol
Rp. 125.000,-
Sesuai Ongkir JNE
2 – 4 Botol
Rp. 115.000,- / Botol
GRATIS ONGKIR
1 Box (Isi 7 Botol)
Rp. 700.000,-
GRATIS ONGKIR

INGAT !!! Walatra Propolis Brazil ini merupakan obat herbal kelas premium yang tidak di jual di sembarang tempat dan di apotik manapun, Anda hanya bisa mendapatkan Obat Herbal Walatra Propolis Brazil 100% ASLI hanya DISINI !!! Kami selaku Agen dan Distributor Pusat Walatra Propolis Brazil

Promo Terbatas, Ayo Pesan Obatnya Sebelum Kehabisan Stok !!!
*Perlu di ingat! Kode produk WPB, WAJIB dicantumkan pada saat mengirimkan format pemesanan. Ini untuk mempermudah pelayanan kami dan mencegah terjadinya kekeliruan saat proses pengiriman barang.

 

Setelah Anda melakukan pemesanan seperti diatas, maka customer care kami akan mengirimkan pesan balasan berupa total harga yang harus dibayar berikut Nomor Rekeningnya.

Jika DEAL dan telah mentransfer total harga yang harus dibayar, Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran ke no. pemesanan tersebut.

Setelah pesanan dikonfirmasi, pada hari itu juga kami akan mengirimkan produk yang anda pesan lewat kurir JNE. Dan kami akan memberitahukan nomor resi pengirimannya kepada Anda.

Pembayaran Di Transfer Ke Rekening Berikut
 

Nomor : 054-071-2336
Nomor : 0100-01-059958-505
Nomor : 028-704-8875

Nomor : 131-00-110-313-92


Nomor Rekening Semua A/n : Anggi Sugiama

*INGAT, Bahwa Rekening Resmi Pembayaran Hanya Nomor Rekening Di Atas, Selain Nomor Tersebut Di Luar Tanggung Jawab Kami.

Keuntungan memesan produk herbal Walatra Propolis Brazil di agen resmi kami :

  • Dilayani oleh Customer Service yang profesional dan handal
  • Produk 100% ASLI dan BERKUALITAS, jika Anda mendapati bahwa produk kami tidak asli dan mencurigakan maka seluruh uang pembelian Anda, akan kami kembalikan 100%.
  • Garansi Uang Kembali 100% / Tukar Barang Baru jika barang rusak atau tidak sampai di tujuan.
  • Bisa KIRIM BARANG DULU (Khusus untuk pemesanan 1 botol di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat)
  • Kami informasikan Nomor Resi satu hari setelah proses pengiriman paket sebagai bukti paket sudah kami kirim
  • Pelayanan 24 jam dalam 7 hari baik untuk konsultasi kesehatan atau pemesanan produk

Sudah banyak yang terbantu dan terbukti sembuh dengan mengonsumsi Walatra Propolis Brazil ini, sekarang giliran Anda !

INFO KONTAK ADMIN

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *