Buah Yang Bagus Untuk Penderita Miom

9-Buah-Yang-Bagus-Untuk-Penderita-Miom-Agar-Cepat-Sembuh

Lebih selektif lagi dalam memilih asupan makanan yang baik merupakan langkah penting jika seseorang ingin selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Termasuk bagi penderita miom, jika mereka ingin sembuh tentunya mereka harus memilah dan menjaga asupan makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi.

Seperti yang telah diketahui, miom adalah jenis tumor jinak. Miom yang berukuran kecil memang tidak membahayakan, namun jika ukurannya terus membesar, inilah yang patut Anda waspadai.

Untuk itu sebaiknya ketahui gejala miom membesar sedini mungkin, agar penanganannya pun dapat dilakukan dengan segera dan secepat mungkin.

Perawatan miom dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan mengonsumsi beberapa jenis buah yang sangat baik dan bagus dalam membantu mengecilkan miom, diantaranya :

  • Delima merah
9-Buah-Yang-Bagus-Untuk-Penderita-Miom-Agar-Cepat-Sembuh

Delima merah mengandung antioksidan tinggi dan mampu merangsang sel-sel darah putih untuk menetralkan racun di dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, delima juga dapat memblokir aromatase, enzim yang mengubah androgen menjadi estrogen yaiitu hormon yang diyakini sebagai pemicu tumbuhnya miom.

Delima juga sangat baik untuk mencegah anemia pada penderita miom. Hal tersebut karena delima merah mengandung zat besi sehingga dapat membantu mengatasi defisit sel darah merah dalam tubuh.

  • Jambu biji

Jambu biji dikenal memiliki properti anti-kanker atau anti tumor. Hal itu karena kandungan senyawa seperti lycopene, quericitin, vitamin C dan berbagai polifenol yang bertindak sebagai antioksidan kuat yang mampu menetralisir radikal bebas yang dihasilkan dalam tubuh, yang dapat memicu pertumbuhan kanker.

  • Buah berry
9-Buah-Yang-Bagus-Untuk-Penderita-Miom-Agar-Cepat-Sembuh

Seperti strawberry, blueberry, gojiberry, cranberry, murbei dan kersen mengandung beberapa senyawa alami yang baik untuk miom. Asam elagik yang terkandung dalam buah berry memiliki sifat anti kanker yang berfungsi sebagai antioksidan dan mampu membunuh sel kanker. Selain itu, asam elagik juga mampu mengurangi efek estrogen yang merupakan penyebab munculnya miom.

  • Apel

Apel mengandung vitamin C dan sumber antioksidan tinggi yang akan melindungi tubuh dari serangan kanker atau tumor termasu penyakit miom. Dalam sebuah penelitian juga menunjukan bahwa peningkatan konsumsi quercitin dari apel dikaitkan dengan penurunan resiko kanker dan radang paru-paru.

  • Manggis
9-Buah-Yang-Bagus-Untuk-Penderita-Miom-Agar-Cepat-Sembuh

Sebuah penelitian menunjukan bahwa setiap 100 gr buah manggis memiliki kemampuan dalam menyerap radikal bebas hingga 20-30 kali lebih dahsyat dibandingkan dengan 100 gr pada buah dan sayuran lain. Maka dari itu manggis sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita miom.

Selain itu ada beberapa jenis buah bagus lainnya seperti jeruk, belimbing, pepaya dan tomat. Anda bisa memasukan beberapa jenis buah tersebut ke dalam menu harian Anda. Semoga bermanfaat!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *