Makanan Yang Baik Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening

Nutrisi yang baik sangat penting sebagai penunjang kesehatan Anda, tak hanya itu menjaga asupan makanan yang sehat dan seimbang juga sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita pembengkakan pada kelenjar getah bening.

Pada dasarnya kelenjar getah bening terdapat diseluruh tubuh, namun kondisi pembengkakan biasanya hanya terjadi di area ketiak, leher, di bawah dagu dan di pangkal paha. Kondisi pembengkakan akan sangat menganggu terlebih lagi jika disertai rasa sakit yang menyiksa.

9-Makanan-Yang-Baik-Untuk-Penderita-Kelenjar-Getah-Bening

Untuk itulah selama proses penyembuhan kelenjar getah bening Anda disarankan untuk selalu menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Kelenjar Getah Bening

1. Makanan yang mengandung lemak sehat

Minyak zaitun, ikan tuna, dan kacang almond mengandung lemak sehat yang dapat membantu perkembangan otak serta pengatur sistem kardiovaskular.

2. Sayuran hijau tertentu

Seperti brokoli, lobak hijau, kangkung dan sawi sangat baik untuk penderita kelenjar getah bening. Karena berkhasiat dalam menjaga kesehatan darah serta cairan kelenjar getah bening

3. Gandum utuh

Gandum utuh sangat dianjurkan bagi penderita gangguan kelenjar getah bening karena efektif dalam melawan radikal bebas.

4. Makanan yang mengandung vitamin A

Mengonsumsi bentuk vitamin A dapat meningkatkan kemungkinan aktivasi gen tepat pada kelenjar getah bening. Anda bisa mengonsumsi jus wortel untuk penderita kanker getah bening karena kandungan vitamin A nya yang sangat tinggi.

5. Buah kiwi

Buah kiwi kaya akan vitamin V dan E yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melawan sel kanker dan mencegah pembentukan sel kanker. Anda bisa menambahkan buah kiwi sebagai pelengkap menu sehat untuk penderita kelenjar getah bening Anda.

6. Jahe

Tidak hanya untuk menyembuhkan migrain, jahe juga sangat baik untuk penderita kelenjar getah bening karena manfaatnya yang tinggi dalam menyehatkan dan meningkatkan fungsi sistem kelenjar getah bening.

7. Rumput laut

Dengan mengonsumsi rumput laut , tubuh akan dapat terdetoksifikasi dengan baik sehingga bagian dalam tubuh kita akan terbebas dari racun yang berbahaya. Bukan hanya itu rumput laut juga akan menolong mengeliminasi cairan berlebihan yang ada di jaringan tubuh dan kelenjar getah bening yang menjadi penyebab dari pembengkakan.

8. Bawang putih

Tidak hanya efektif dalam menyembuhkan maag kronis, bawang putih juga mampu melawan mikroba berbahaya bagi tubuh dan mampu membantu memperlancar sirkulasi darah sehingga sangat baik untuk penderita kelenjar getah bening.

9. Artichoke

Artichoke mengandung senyawa silimarin yang berfungsi sebagai antioksidan dan mampu menekan perkembangan sel kanker kelenjar getah bening. Sehingga selain dapat menyembuhkan juga dapat menjadi makana pencegah penyakit kelenjar getah bening.

Selain dengan mengonsumsi makanan diatas, Anda juga perlu menghindari dan mengetahui beberapa pantangan makanan kelenjar getah bening yang wajib dihindari agar penyembuhan cepat. Semoga bermanfaat!

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *