Bahaya Vertigo Berkepanjangan

Penyakit vertigo yang terus kambuh atau berkepanjangan, memang harus diatasi sesegera mungkin. Karena jika dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan apapun, maka bahaya vertigo berkepanjangan dapat mengintai dan mengancam keselamatan jiwa dimanapun Anda berada.

bahaya-vertigo-berkepanjangan

Bagi sebagian orang sakit kepala biasanya dianggap hal kecil, namun Anda perlu waspada jika sakit kepala kambuh secara terus menerus disertai sensasi berputar di sekeliling yang tak tertahankan. Sebaiknya konsultasikan pada dokter untuk memastikan diagnosa yang tepat.

Siapapun bisa terserang penyakit berbahaya ini, maka dari itu jika Anda atau ada keluarga Anda yang memiliki penyakit vertigo dan sering kambuhan maka sebaiknya tangani secepat mungkin, dan jangan sampai membiarkannya. Karena jika tidak dapat menyebabkan komplikasi penyakit lain yang lebih berbahaya.

Waspada Bahaya Vertigo Berkepanjangan

  • Komplikasi vertigo sebagai gejala infeksi saraf

Jika terjadi gangguan pada sistem saraf manusia maka akan menimbulkan berbagai gangguan pada sistem organ tubuh, diantarany keluhan sakit kepala vetigo dengan interval yang berbeda tergantung dari kondisi infeksi itu sendiri. Jika infeksi yang terjadi masih tergolong ringan maka keluhan yang dirasakanpun tidak akan terlalu parah, namun jika infeksi saraf telah sangat parah maka bisa jadi gejala yang dirasakan juga lebih parah dan kadang hingga pingsan.

Bahaya vertigo berkepanjangan ini bisa menyebabkan seseorang mengalami kerusakan pada sistem saraf hingga penderita kadang menjadi tuli dan gangguan pada penglihatan. Penderita vertigo juga bisa mengalami penurunan daya ingat seiring dengan kondisi vertigo yang lebih parah.

  • Komplikasi vertigo pada gangguan jantung

Sistem organ jantung sangat berhubungan dengan susunan sistem saraf, hingga jika terdapat gangguan vertigo sebagai gangguan sistem saraf maka akan secara langsung berpengaruh pada fungsi organ jantung sebagai organ pernafasan.

  • Mengancam nyawa

Bagi Anda yang memiliki riwayat vertigo dan tiba-tiba saat diperjalanan kambuh lebih baik Anda minggirkan kendaraan demi keselamatan Anda dan pengguna jalan yang lain

Selain itu bagi Anda ibu hamil harus berhati-hati ketika sedang hamil namun mempunyai riwayat vertigo. Akan sangat berbahaya jika Anda membiarkan penyakit ini. Vertigo yang sering datang secara mendadak dapat menyebabkan rasa pusing dan sakit yang luar biasa, sehingga bisa membuat Anda jatuh, hal ini tentu sangat membahayakan janin Anda, dan beresiko mengalami keguguran.

Kebanyakan penderita vertigo disebabkan oleh gangguan sistem vestibularis, yakni sensor alamiah manusia yang memiliki fungsi untuk penyesuaian tubuh, Jika organ ini terganggu, maka lingkungan seperti berputar atau pusing tak tertahankan. Selain daripada itu, ada penyebab-penyebab lain yang bisa menyebabkan anda terkena penyakit pusing tujuh keliling (vertigo) Seperti berikut ini :

  1. Penyakit Meniere – gangguan yang menyerang telinga bagian dalam.
  2. Vestibular neuronitis, yaitu inflamasi saraf vestibular pada telinga bagian dalam.
  3. Gangguan pada otak, misalnya tumor.
  4. Obat-obatan tertentu yang menyebabkan kerusakan telinga.
  5. Trauma atau luka di kepala dan leher.

Menghindari dan mencegah berbagai hal yang dapat menyebabkan vertigo adalah solusinya. Lakukan pencegahan sedini mungkin dengan menjaga pola hidup yang lebih sehat agar Anda terhindar dari resiko bahaya penyakit ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *