Jus Cranberry Untuk Infeksi Saluran Kemih

Jus Cranberry Untuk Infeksi Saluran Kemih – Infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyakit yang tergolong berbahaya. Pengobatannya pun harus dilakukan dengan tepat dan cepat. Baru-baru ini ada sebuah penelitian terbaru yang mengklaim bahwa mengonsumsi cranberry merupakan cara menyembuhkan infeksi saluran kemih yang tepat, berisiko rendah, murah dan efektif untuk mencegah ISK kembali datang.

Khasiat Jus Cranberry Untuk Infeksi Saluran Kemih

Banyak pasien penyakit infeksi saluran kemih yang mengeluh karena harus berhadapan dengan kateter, selang tipis untuk mengalirkan air seni, itu bisa saja tidak steril dari bakteri yang dapat masuk dengan mudah ke dalam tubuh dan dapat menginfeksi jaringan tubuh atau darah.

Namun saat ini sebuah studi menemukan cara baru dimana kandungan kimia dalam buah cranberry ternyata dapat mengubah prilaku bakteri, dengan kata lain berperan potensial untuk derivatif dalam implan.

Khasiat buah cranberry ialah dapat menghambat bakteri yang menempel pada dinding saluran kemih, yang dikenal dengan PAC (proanthocyanidins). Meningkatnya konsentrasi ekstrak juga mengurangi produksi bakteri dari urease, enzim yang berkonstribusi terhadap infeksi virulensi.

Hasil ini adalah lanjutan dari penelitian sebelumnya yang menunjukan cranberry dapat menghambat pergerakan bakteri lain pada kasus infeksi saluran kemih. Gerakan mekanisme kunci bakteri baik ini adalah pergerakannnya untuk penyebaran. Anda bisa konsumsi jus cranberry untuk infeksi saluran kemih sebanyak 3 kali. Sementara jika hanya ingin mencegahnya saja, Anda bisa minum satu kali sehari agar manfaatnya benar Anda rasakan.

Kesimpulannya adalah buah cranberry ini bukan solsui pasti karena penelitian terhadap pencegahannya pun masih sedikit. Namun jika Anda ingin mengonsumsi jus buah cranberry maka silahkan saja. Yang perlu diperhatikan juga adalah dari rasa buahnya yang asam, maka tidak semua orang dapat mengonsumsinya. Jika Anda tidak mengalami masalah pada perut ketika mengonsumsi buah cranberry atau tidak memengaruhi terhadap penyakit lain yang Anda idap maka Anda boleh mengonsumsinya sebagai sumber kalium. Bila Anda tidak yakin akan penggunaan suplemen buah cranberry sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *